chess/resources/views/view_public/syarat_ket_mbanking_en.blade.php

111 lines
11 KiB
PHP
Raw Normal View History

2024-08-29 03:56:32 +00:00
<!DOCTYPE html>
<html lang="en">
<head>
<meta charset="utf-8">
<meta http-equiv="X-UA-Compatible" content="IE=edge">
<meta name="viewport" content="width=device-width, initial-scale=1">
<!-- The above 3 meta tags *must* come first in the head; any other head content must come *after* these tags -->
<meta name="description" content="Borrow - is the loan company website template.">
<meta name="keywords" content="loan, bad credit, EMI Calculator, credit cars, home loan, car loan, education loan">
<title>EF-FORM SYARAT DAN KETENTUAN BETANG MOBILE</title>
<!-- Bootstrap -->
<link href="./assets_client/css/bootstrap.min.css" rel="stylesheet">
<link href="./assets_client/css/style.css" rel="stylesheet">
<link rel="shortcut icon" type="image/x-icon" href="{{ asset('img/logo_kalteng.png') }}">
<style>
.bg_new {
background: url('./bg.png');
background-repeat: repeat;
margin-bottom: 0px;
opacity: 1;
}
ol.start {
counter-reset: mycounter;
}
ol.start li, ol.continue li {
/* list-style: none; */
margin-bottom: 10px;
margin-left: 15px;
}
/* ol.start li:before, ol.continue li:before {
content: counter(mycounter) ". ";
counter-increment: mycounter;
} */
ol.new {
counter-reset: mycounter;
}
ol.new li {
list-style-type: lower-alpha;
}
ol.new li:before{
content: none;
counter-reset: none;
}
.section-space80 {
padding-top: 10px !important;
padding-bottom: 80px !important;
}
</style>
</head>
<body class="bg-white">
<div class="section-space80">
<div class="container">
<div class="row">
<div class="col-md-6 col-sm-6 col-xl-6">
<h4 style="margin-bottom: 20px;color: #4fb958;"><strong>SYARAT DAN KETENTUAN</strong></h4>
<h4><strong>DEFINISI</strong></h4>
</div>
<div class="col-md-12">
<ol class="text-dark start" style="padding-left: 0px; text-align: justify; font-size: 11px;">
<li><strong><i>BETANG MOBILE</i></strong> adalah fasilitas layanan perbankan dengan menggunakan fasilitas <i>smartphone</i> melalui aplikasi yang diunduh terlebih dahulu pada playstore berteknologi 4G/3G/GPRS/WIFI agar nasabah dapat bertransaksi dengan mudah dan cepat dengan fitur transaksi finansial dan non finansial.</li>
<li><strong>Bank</strong> adalah PT Bank Kalteng yang meliputi Kantor Pusat dan Kantor Cabang serta kantor lainnya yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari PT Bank Kalteng.</li>
<li><strong>Call Center</strong> PT Bank Kalteng adalah layanan PT Bank Kalteng berupa bantuan yang tersedia 24 jam melalui telepon dengan nomor 1500526.</li>
<li><strong>Nasabah</strong> adalah pemilik rekening tabungan perorangan.</li>
<li><strong>Nasabah Pengguna</strong> adalah Nasabah pemilik rekening yang telah terdaftar sebagai pengguna fasilitas <i>BETANG MOBILE</i> PT Bank Kalteng.</li>
<li><strong><i>User Name</i></strong> adalah identitas yang dimiliki Pengguna <i>BETANG MOBILE</i> PT Bank Kalteng yang bersifat rahasia (hanya boleh diketahui oleh Pengguna <i>BETANG MOBILE</i> PT Bank Kalteng yang sah), yang dibuat sendiri oleh Nasabah saat registrasi <i>BETANG MOBILE</i> PT Bank Kalteng dan wajib di-input setiap kali akan mengakses aplikasi <i>BETANG MOBILE</i> PT Bank Kalteng.</li>
<li><strong><i>Password</i></strong> adalah kode akses/sandi yang bersifat rahasia dan hanya diketahui oleh pengguna yang digunakan untuk masuk ke aplikasi <i>BETANG MOBILE</i> PT Bank Kalteng.</li>
<li>MPIN (<i>Mobile Personal Identification Number</i>) adalah nomor identifikasi pribadi yang terdiri dari dari 6 digit angka bersifat rahasia dan hanya diketahui oleh Nasabah Pengguna yang wajib di-input oleh Nasabah Pengguna sebagai otorisasi pada saat menggunakan layanan <i>BETANG MOBILE</i> PT Bank Kalteng untuk bertransaksi finansial.</li>
<li><strong>OTP (<i>One Time Password</i>)</strong> adalah kode verifikasi atau kata sandi sekali pakai yang terdiri dari 6 (enam) digit karakter unik dan rahasia yang dikirimkan kepada pengguna yang memiliki hak akses melalui SMS (<i>Short Message Service</i>) atau email.</li>
<li><strong><i>Google Play Store</i></strong> adalah Aplikasi android <i>Google</i> tempat mengunduh aplikasi android.</li>
<li><strong>Transaksi Non Finansial</strong> adalah jenis transaksi yang tidak mengakibatkan terjadinya mutasi secara finansial terhadap rekening Pengguna <i>BETANG MOBILE</i>, contohnya cek saldo.</li>
<li><strong>Registrasi/pendaftaran <i>BETANG MOBILE</i></strong> adalah proses pengaktifan User Name pengguna <i>BETANG MOBILE</i> dengan menginputkan nomor ATM dan nomor rekening nasabah pengguna BETANG MOBILE agar dapat digunakan dalam melakukan transaksi finansial maupun transaksi non finansial.</li>
<li><strong>Teknologi 4G/3G/GPRS/WIFI</strong> adalah teknologi pengiriman dan penerimaan paket data yang disediakan penyedia layanan jaringan/telekomunikasi bidang seluler.</li>
<li><strong>Pengaktifan Layanan <i>BETANG MOBILE</i></strong> adalah proses dimana petugas <i>Customer Service</i> melakukan pengaktifan <i>SMS Banking finansial</i> sebelum nasabah dapat melakukan registrasi/pendaftaran <i>BETANG MOBILE</i>.</li>
<li><strong>Penonaktifan Layanan <i>BETANG MOBILE</i></strong> adalah proses dimana nasabah secara langsung datang ke <i>Customer Service</i> untuk melakukan penutupan atau penonaktifan layanan <i>BETANG MOBILE</i> PT Bank Kalteng.</li>
</ol>
<h6 class="uppercase"><strong>SYARAT & KETENTUAN</strong></h6>
<ol class="text-dark continue" style="padding-left: 0px; text-align: justify; font-size: 11px;">
<li>Nasabah yang menggunakan Layanan <i>BETANG MOBILE</i> PT Bank Kalteng harus tunduk dan patuh pada syarat dan ketentuan BETANG MOBILE PT Bank Kalteng.</li>
<li>Nasabah wajib terdaftar dalam layanan <i>SMS Banking</i> Finansial PT Bank Kalteng.</li>
<li>Pengguna <i>BETANG MOBILE</i> adalah nasabah dan terdaftar sebagai pengguna produk PT Bank Kalteng yakni tabungan perorangan.</li>
<li>Aplikasi <i>BETANG MOBILE</i> tidak bisa dipindahtangankan ke pihak lain.</li>
<li>Penggunaan aplikasi <i>BETANG MOBILE</i> hanya dapat digunakan untuk 1 (satu) <i>smartphone</i>, namun dapat dipindahkan ke <i>smartphone</i> lain dengan melakukan instalasi dan registrasi ulang.</li>
<li>Penggunaan aplikasi <i>BETANG MOBILE</i> hanya dapat digunakan untuk 1 (satu) <li><i>User Name</i> dan <i>Password BETANG MOBILE</i> dibuat oleh Nasabah saat registrasi awal <i>BETANG MOBILE</i>.</li>
<li><i>User Name</i> dan <i>Password</i> <i>BETANG MOBILE</i> dibuat oleh Nasabah saat registrasi awal <i>BETANG MOBILE</i>.</li>
<li><i>Mobile PIN</i> (MPIN) yang digunakan dalam <i>BETANG MOBILE</i> sama dengan PIN SMS <i>Banking</i> nasabah.</li>
<li>Penggunaan MPIN pada aplikasi <i>BETANG MOBILE</i> menjadi tanggung jawab nasabah dan tidak diperkenankan untuk dibagikan kepada siapa pun.</li>
<li>Apabila Nasabah lupa user name dan password, maka Nasabah dapat melakukan reset sendiri melalui aplikasi <i>BETANG MOBILE</i>.</li>
<li>Apabila terjadi kerusakan pada <i>smartphone</i> yang mengakibatkan aplikasi <i>BETANG MOBILE</i> tidak dapat digunakan lagi maka nasabah diwajibkan melakukan instalasi dan registrasi ulang aplikasi <i>BETANG MOBILE</i> PT Bank Kalteng.</li>
<li>Bila <i>smartphone</i> nasabah hilang dan aplikasi <i>BETANG MOBILE</i> PT Bank Kalteng ter-<i>install</i> di <i>smartphone</i> tersebut, maka disarankan untuk segera melaporkan kepada <i>Call Center</i> PT Bank Kalteng (1500526) untuk dilakukan pemblokiran fasilitas <i>BETANG MOBILE</i> atau dapat menghubungi <i>Customer Service (CS)</i> PT Bank Kalteng terdekat.</li>
<li>Untuk dapat mengakses aplikasi <i>BETANG MOBILE</i> nasabah pengguna <i>BETANG MOBILE</i> wajib terhubung jaringan internet.</li>
<li>Untuk nasabah pengguna aplikasi <i>BETANG MOBILE</i> dan terdaftar layanan SMS notifikasi, untuk setiap pergerakan saldo rekening baik mutasi debit maupun mutasi kredit dibebankan biaya SMS notifikasi dari <i>provider</i> kartu.</li>
<li>Bank berhak menonaktifkan layanan BETANG MOBILE dalam hal :
<ol class="text-dark text-justify new">
<li>Status rekening tutup.</li>
<li>Bila terindikasi nasabah telah melakukan kecurangan atau <i>fraud</i>.</li>
<li>Bank mengetahui atau mempunyai alasan untuk menduga bahwa penipuan atau aksi kejahatan telah atau akan dilakukan.</li>
<li>Pengguna <i>BETANG MOBILE</i> lalai dan tidak mentaati syarat dan ketentuan yang berlaku.</li>
</ol>
</li>
<li>Nasabah bertanggung jawab untuk memastikan seluruh data dan instruksi yang diberikan kepada Bank telah benar dan lengkap. Bank tidak bertanggung jawab atas dampak apapun yang dapat disebabkan oleh kelalaian, ketidaklengkapan atau ketidakjelasan data dan/atau instruksi yang diberikan oleh nasabah.</li>
<li><i>User Name</i> dan <i>Password</i> merupakan tanggung jawab Pengguna. Nasabah Pengguna membebaskan Bank dari segala tuntutan yang mungkin timbul di kemudian hari yang bersumber dari kelalaian dan kesengajaan Nasabah Pengguna sehingga mengakibatkan penyalahgunaan <i>User Name</i> dan <i>Password</i>.</li>
<li>Bank berhak menghentikan layanan <i>BETANG MOBILE</i> PT Bank Kalteng untuk sementara waktu maupun untuk jangka waktu tertentu yang ditentukan oleh Bank untuk keperluan pengembangan, pembaharuan, pemeliharaan atau untuk tujuan lain yang dianggap baik oleh Bank.</li>
<li>Syarat dan Ketentuan ini telah disesuaikan dengan ketentuan peraturan Perundang-undangan termasuk ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan.</li>
</ol>
<h4 class="text-dark" style="font-weight: 700 !important; text-align: justify; font-size: 11px;"><strong>Dengan memilih SETUJU, Nasabah telah membaca, mengerti dan memahami sepenuhnya informasi produk yang akan dibuka dan bersedia tunduk pada syarat dan ketentuan BETANG MOBILE PT Bank Kalteng.</strong></h4>
</div>
</div>
</div>
</div>
</body>