FAQ

Temukan semua jawaban dari pertanyaan seputar Mobile Banking PT Bank Kalteng, Pertanyaan yang sering diajukan

Merupakan fasilitas layanan perbankan electronic channel PT Bank Kalteng yang bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada Nasabah dalam bertransaksi perbankan finansial maunpun non finansial.
  • Satu Akses
    Nasabah hanya memerlukan 1 Username + Password dan 1 MPIN yang sama untuk bertransaksi di BETANG MOBILE?.
  • Tampilan lengkap
    Memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam mendapatkan informasi produk perbankan yang dimiliki Nasabah.
  • Aman
    Teknologi metode otentikasi yang memberikan keamanan dan kenyamanan bagi Nasabah.
  • Transaksi Pembayaran & Pembelian
    Kemudahan transaksi bayar dan beli di mana pun dan kapan pun seperti pembayaran tagihan listrik, pembelian pulsa dan lain-lain.
  • Cek History Transaksi
    Cek saldo, cek mutasi rekening, dan histori transaksi.
  • Transfer
    Transfer mudah dan lengkap ke Bank Kalteng maupun ke Bank lain.
Nasabah merupakan pengguna SMS Banking yang statusnya terdaftar dalam layanan SMS Banking transaksi finansial. Jika belum memenuhi kriteria ini, Nasabah diminta untuk mendaftarkan diri terlebih dahulu dan mengaktifkan layanan SMS Banking transaksi finansial di Kantor Cabang/Cabang Pembantu PT Bank Kalteng dengan wajib membawa identitas diri, buku tabungan, dan kartu ATM PT Bank Kalteng.
Untuk Nasabah baru dapat melakukan hal-hal sebagai berikut :
  1. Nasabah wajib memiliki layanan SMS Banking finansial PT Bank Kalteng.
  2. Melakukan aktivasi pada aplikasi BETANG MOBILE yang dapat diunduh melalui App Store .
  3. Untuk melakukan aktivasi pastikan nasabah memiliki pulsa di smartphone (biaya SMS tergantung pada ketentuan/kebijakan provider telekomunikasi).
Username adalah identitas yang dimiliki Pengguna BETANG MOBILE yang bersifat rahasia dan hanya boleh diketahui oleh Pengguna BETANG MOBILE yang sah.
Password adalah rangkaian huruf dan angka yang unik (alpha numerik) sebagai cara otentikasi bahwa Nasabah adalah pengguna yang sah.
Jika nasabah salah memasukan username dan/atau password sebanyak 3 (tiga) kali maka akun akan terblokir, Nasabah dapat langsung data ke Kantor Cabang/Cabang Pembantu PT Bank Kalteng terdekat untuk membuka blokir user.
MPIN merupakan 6 digit angka yang dibuat oleh Nasabah saat mendaftar layanan SMS Banking transaksi finansial di Kantor Cabang/Cabang Pembantu PT Bank Kalteng. PIN SMS Banking (MPIN) ini diperlukan sebagai otorisasi pada saat Nasabah akan melakukan approval transaksi di aplikasi Mobile Banking PT Bank Kalteng. PIN SMS Banking (MPIN) tidak boleh diketahui oleh orang lain. Jika nasabah salah memasukkan MPIN sebanyak 3 (tiga) kali maka MPIN akan terblokir.

Tips terkait dengan Password dan Mobile PIN :
  1. Rahasiakan data pribadi Username dan Password kepada pihak lain termasuk kepada petugas Bank.
  2. Ganti Password BETANG MOBILE secara berkala.
Pastikan nomor nasabah yang digunakan di Mobile Banking PT Bank Kalteng berada pada slot SIM Card utama (slot satu).
Nasabah dapat memilih menu Lupa Username atau Lupa Password yang ada pada halaman login.
Nasabah dapat langsung menghubungi layanan Call Center PT Bank Kalteng di nomor 1500526 atau dapat langsung mendatangi Kantor Cabang/Cabang Pembantu PT Bank Kalteng terdekat.