FREQUENTLY ASKED QUESTIONS (FAQ)

LAYANAN ACCOUNT OPENING PT BANK KALTENG

Layanan Account Opening adalah layanan yang disediakan oleh PT Bank Kalteng bagi calon nasabah yang sangat sibuk, sehingga tidak sempat ke Kantor PT Bank Kalteng untuk membuka rekening atau bagi calon nasabah yang tinggal di daerah yang jauh dari layanan Kantor PT Bank Kalteng.
Petugas PT Bank Kalteng akan langsung mendatangi calon nasabah untuk proses lebih lanjut.
Setiap orang yang ingin membuka rekening tabungan, giro atau deposito di PT Bank Kalteng.
  1. Warga Negara Indonesia (WNI);
  2. Memiliki Kartu Identitas seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) , Surat Izin Mengemudi (SIM), atau Kartu Pelajar;
  3. Mengisi Formulir Pembukaan Rekening;
  4. Menandatangani specimen, ketentuan dan syarat pembukaan rekening.
  1. Pembuatan rekening tanpa antre dan tanpa ribet, petugas kami akan datang ke rumah atau kantor calon nasabah yang ingin membuka rekening di PT Bank Kalteng;
  2. Menghemat waktu calon nasabah yang super sibuk;
  3. Menghemat biaya transportasi bagi calon nasabah yang berada di lokasi jauh dari Layanan Kantor PT Bank Kalteng.
Calon nasabah dapat mengisi form kontak kami di aplikasi Digital Brochure ini dengan subject/judul Permohonan Account Opening.
  1. Nasabah akan mendapatkan SMS notifikasi bahwa proses Account Opening berhasil
  2. Nasabah akan diminta untuk melakukan setoran awal tabungan sebelum waktu yang sudah ditentukan di dalam SMS Notifikasi.
  3. Setelah nasabah melakukan penyetoran awal tabungan, maka nasabah dapat mengambil buku tabungan dan kartu ATM di Kantor Cabang / Kantor Cabang Pembantu / Kantor Kas dimana rekening sudah dibuat tanpa antre dan tanpa harus menunggu lama.
Setoran awal tabungan dapat dilakukan melalui transfer baik melalui ATM maupun SMS Banking ke nomor rekening yang sudah diinformasikan di dalam SMS notifikasi pada angka 6 huruf a.